Tidak ada perubahan yang dikabarkan untuk panel OLED Apple iPhone 15 Pro Max dan sensor gambar 48MP


MasabdulPembukaan seri iPhone 15 2023 akan segera sekitar tiga bulan lagi. Sebelum Anda menyadarinya, September akan tiba di sini dan jalur iPhone 15 baru akan resmi. Tetapi sampai saat itu kita akan melihat banyak keterangan rahasia yang menyampaikan spesifikasi yang dikabarkan. Tweet terbaru yang berisi informasi iPhone 15 yang dikabarkan berasal Revegnus ( @ Tech-Reve ) yang mengatakan bahwa panel M12 OLED yang sama yang dipasok Samsung ke Apple untuk iPhone 14 Pro Max akan digunakan pada iPhone 15 Pro Max.

Jadi jangan berharap ada perubahan besar di bagian depan panel. Sekarang baru bulan lalu kami menyampaikan desas-desus tentang Korea yang mengatakan Apple akan menggunakan panel M12 OLED di seluruh lini iPhone 15 tahun ini yang akan menjadi peningkatan yang bagus bagi mereka yang secara tradisional membeli model non-Pro. Tipster juga memberi tahu kita bahwa sensor 48MP Sony IMX803 yang digunakan pada kamera utama iPhone 14 Pro Max akan kembali pada iPhone 15 Pro Max.

Rumor lain dari belakang pada Januari menunjukkan hal itu sensor 48MP yang sama akan digunakan pada iPhone 15 dan iPhone 15 Plus juga. Tentu saja, model non-Pro masih tidak akan memiliki kamera telefoto dan iPhone 15 Pro Max diharapkan menjadi iPhone pertama yang menampilkan lensa periskop yang akan membawa zoom optik ke rentang 5x-6x dari 3x saat ini.

Tweet dari Revengus selanjutnya mengatakan bahwa iPhone 15 Pro Max ( dan tentunya iPhone 15 Pro juga ) akan ditenagai oleh chipset A17 Bionic yang akan diproduksi menggunakan simpul proses 3nm TSMC. Dengan 16 miliar transistor di A16 Bionic SoC ( yang akan memberi daya pada iPhone 15 dan iPhone 15 Plus ), kita dapat melihat sekitar 18 miliar-20 miliar transistor di dalam A17 Bionic.

Terakhir, tweet mengatakan bahwa iPhone 15 Pro Max akan memiliki 8GB LPDDR5 RAM dibandingkan dengan 6GB pada iPhone 14 Pro Max. Sebenarnya, keempat model iPhone 14 dilengkapi dengan RAM 6GB meskipun model non-Pro menggunakan LPDDR4 dan model Pro menggunakan versi LPDDR5 yang lebih cepat.

Panggilan rumor sebelumnya semua model iPhone 2023 yang akan datang dengan sistem pemberitahuan multi-tasking yang berubah bentuk dan Dynamic Island dan unit Pro dilaporkan akan memakai tubuh titanium. Apel dapat menaikkan harga tahun ini setelah mempertahankan label harga ponsel yang sama selama beberapa tahun terakhir.

Related Posts