Resep Nasi Goreng Jala Tomat: Kreasi Enak dan Menggoda untuk Bekal Sekolah Si Kecil

Resep Nasi Goreng Jala Tomat
Resep Nasi Goreng Jala Tomat: Kreasi Enak dan Menggoda untuk Bekal Sekolah Si Kecil

Menu bekal sekolah si kecil tidak perlu membosankan dengan resep nasi goreng jala tomat yang super enak dan tampilan yang unik ini. Buah hati akan semakin semangat berangkat ke sekolah saat mengetahui bahwa menu sederhana ini akan menjadi bekalnya.

Siapkan waktu sekitar 30 menit untuk menyajikan 3 porsi nasi goreng jala tomat ini. Berikut bahan-bahan yang dibutuhkan:

- 600 gram nasi putih
- 100 gram dada ayam fillet, rebus, potong kotak
- 5 buah bakso ikan, iris
- 2 siung bawang putih, cincang halus
- 1 butir telur, kocok lepas
- 4 sendok makan saus tomat
- 1 sendok teh garam
- 1/2 sendok teh merica bubuk
- 1 batang daun bawang, iris halus
- 1 sendok makan minyak, untuk menumis

Selain itu, untuk membuat jala telur, siapkan:

- 4 butir telur
- 4 sendok makan tepung terigu
- 1/2 sendok teh garam
- 1 sendok makan air

Untuk membuat jala telur, kocok lepas telur, garam, dan air. Tuangkan ke dalam kantong plastik segitiga dan semprotkan tidak beraturan ke atas wajan datar yang sudah dipanaskan. Biarkan sampai matang dan ulangi hingga jala telur habis. Setelah itu, sisihkan.

Untuk membuat nasi goreng, tumis bawang putih sampai harum lalu sisihkan ke pinggir wajan. Tambahkan telur dan aduk sampai berbutir. Selanjutnya, masukkan ayam suwir dan bakso ikan, aduk rata. Tambahkan nasi putih, saus tomat, garam, dan merica bubuk. Masak sambil diaduk hingga matang, lalu masukkan daun bawang dan aduk rata.

Terakhir, ambil jala telur, sendokkan nasi goreng, lalu lipat dan bungkus. Sajikan dengan cantik, dan bekal sekolah si kecil yang menggoda pun siap dinikmati.

Dengan tampilan yang menarik dan rasa yang lezat, nasi goreng jala tomat ini pasti akan menjadi menu favorit untuk bekalan sekolah si kecil. Selamat mencoba!

Related Posts