MANCHESTER UNITED 4-1 CHELSEA - TUAN RUMAH MENYEGEL TEMPAT LIGA CHAMPIONS DENGAN MENGALAHKAN THE BLUES DI OLD TRAFFORD


MasabdulManchester United membukukan tempat mereka di Liga Champions musim depan dengan kemenangan telak 4-1 atas Chelsea di Old Trafford.
Pasukan Erik ten Hag hanya membutuhkan satu poin untuk memastikan finis empat besar dan Casemiro menyelesaikan setiap kegelisahan awal dengan sundulan bebas pada menit keenam untuk mencetak gol liga keempatnya musim ini.
Chelsea, yang menyebut rata-rata starting XI termuda mereka dalam sejarah Liga Premier, memiliki beberapa momen besar di sepertiga akhir di babak pertama tetapi pemborosan yang merusak musim mereka terbukti sekali lagi dengan Mykhailo Mudryk, Kai Havertz dan Conor Gallagher sebagai pemain utama. penjahat.
United mengalami pukulan tepat sebelum tanda setengah jam ketika Antony ditarik keluar dengan hanya sembilan hari sampai final Piala FA, tetapi mereka menggandakan keunggulan mereka memasuki interval ketika Anthony Martial mengetuk umpan tanpa pamrih Jadon Sancho.
Bruno Fernandes membentur tiang dan Casemiro melebar beberapa inci saat tuan rumah mendorong untuk menjadi yang ketiga di babak kedua sebelum Fernandes memastikan kemenangan dengan penalti yang tersusun pada menit ke-73.
Pemain pengganti Marcus Rashford kemudian memanfaatkan beberapa pertahanan Chelsea yang mengejutkan untuk menambah gol keempat lima menit kemudian dan mencetak gol ke-30nya musim ini. Joao Felix menambahkan gol hiburan di akhir pertandingan, tapi itu tidak terlalu berarti.
Hasilnya melihat Setan Merah naik ke tempat ketiga, unggul dua poin dari Newcastle United di urutan keempat dan secara efektif mengakhiri harapan tipis Liverpool yang berada di urutan kelima untuk menghancurkan empat besar saat maut.
Chelsea tetap berada di urutan ke-12 dan mencetak rekor klub baru dengan kekalahan ke-16 dalam 38 pertandingan musim Liga Premier untuk menambah penyelesaian di paruh bawah papan atas untuk pertama kalinya dalam 27 tahun.
Manchester United mengakhiri musim liga di kandang Fulham pada Minggu sore sementara Chelsea menjamu Newcastle United.

POIN PEMBICARAAN

Manchester United kembali ke momen besar Eropa dengan satu pertandingan tersisa menjelang final Piala FA. Musim pertama Ten Hag di pucuk pimpinan sekarang tidak diragukan lagi akan menjadi kesuksesan yang signifikan. Bukan rahasia lagi suasana di sekitar Old Trafford dan getaran di seluruh klub secara keseluruhan telah berubah sebagai hasil dari pengaruh positifnya, tetapi sekarang pengaruh pemain asal Belanda itu didukung oleh hasil yang nyata.
Misinya tercapai dengan kembali ke kompetisi Premier Eropa dan satu trofi sudah ada di tas. Sekarang masalah kecil menandatangani musim PL di kandang Fulham sebelum final Piala FA. Bisakah mereka menjadikan musim yang sangat bagus menjadi musim yang hebat dengan menghentikan tetangga City pada langkah kedua dari tiga dalam pencarian treble mereka? The Citizens akan menjadi favorit berat untuk menang di Wembley tetapi United akan putus asa untuk menghentikan juara Pep Guardiola meniru kepahlawanan Setan Merah tahun 1999. Itu membuat cerita yang hebat sebagai bagian dari serangkaian sub plot yang menarik menuju final pertama di Manchester.

PEMAIN PERTANDINGAN

Casemiro (Man United). Rekrutan yang luar biasa dari pemain Brasil berusia 31 tahun itu terbukti. Menindaklanjuti pemenangnya di Bournemouth dengan gol pembuka di sini dan memiliki andil besar di paruh waktu babak kedua.

PERINGKAT PEMAIN

MAN UNITED : De Gea 7, Wan-Bissaka 8, Varane 7, Lindelof 8, Shaw 6, Casemiro 9, Eriksen 8, Antony 6, Fernandes 8, Sancho 8, Martial 7. Cadangan: Rashford 8, Malacia 7, Fred 6, Garnacho 6, McTominay n/a.
CHELSEA : Kepa 7, W Fofana 5, Chalobah 6, Azpilicueta 6, Hall 7, Fernandez 7, Chukwuemeka 6, Madueke 6, Gallagher 6, Havertz 5, Mudryk 5. Pengganti: Joao Felix 7, Pulisic 6, D Fofana n/a , Loftus-Cheek n/a, Ziyech n/a.

PERTANDINGAN SOROTAN

05' – KESEMPATAN CHELSEA! Hall berlari bebas ke kiri dan meletakkan bola ke tengah untuk Mudryk yang entah bagaimana gagal terhubung dengan benar dengan apa yang tampak seperti penyelesaian yang cukup sederhana dari jarak delapan yard.
06' – GOL! – Manchester United 1-0 Chelsea . Casemiro dibiarkan bebas menjentikkan sundulan melewati Kepa dari tendangan bebas sayap kanan.
33' – KESEMPATAN CHELSEA! Langkah luar biasa The Blues diakhiri dengan sundulan Havertz yang melenceng dari umpan silang sayap kiri Hall yang luar biasa.
45+1' – KESEMPATAN CHELSEA! Gallagher mengumpulkan umpan di sisi kanan area tetapi upaya rendahnya melebar ke tiang jauh.
45+6' – GOL! – Manchester United 2-0 Chelsea . Martial melakukan tap dari jarak dekat setelah permainan indah dari Casemiro dan Sancho menempatkannya di piring untuk striker Prancis.
48' – KESEMPATAN MAN UNITED! Tuan rumah dengan mudah mengukir The Blues terbuka dengan Lindelof dan Sancho memberi umpan kepada Fernandes, tetapi tendangan keras gelandang itu membentur mistar gawang.
53' – KESEMPATAN MAN UNITED! Kepa entah bagaimana mencakar tembakan jarak dekat yang diimprovisasi Eriksen dari garis sebelum Casemiro memandu upaya indah 25 yard yang melebar dari tiang jauh.
73' – GOL! – Manchester United 3-0 Chelsea . Fernandes maju dan melakukan tendangan penalti yang tenang melewati Kepa. Penalti diberikan setelah Fofana menangkap Fernandes di area penalti.
78' – GOL! – Manchester United 4-0 Chelsea . Rashford beraksi dengan tap-in sederhana setelah Kepa menyelamatkan usaha awalnya. Fofana cukup banyak memberi hadiah kepada tuan rumah dengan umpan liar di dalam areanya sendiri.
89' – GOL! – Manchester United 4-1 Chelsea . Felix menyerang jantung pertahanan United dan melepaskan tembakan rendah yang indah ke sudut jauh dari jarak 25 yard.

STATISTIK KUNCI

Chelsea menjadi tim ketiga dalam sejarah Premier League yang memulai sebanyak sembilan pemain berusia di bawah 24 tahun dalam satu pertandingan, setelah Middlesbrough (10 v Fulham, Mei 2006) dan Aston Villa (10 v Swansea, Jan 2013).
Casemiro telah mencetak gol dalam penampilan liga berturut-turut untuk pertama kalinya sejak Februari 2019, ketika dia bermain untuk Real Madrid di La Liga.
Sisi Ten Hag tidak terkalahkan dalam 29 pertandingan di Old Trafford di semua kompetisi, menang 25 kali dan seri empat kali.
Rashford telah menjadi pemain Manchester United pertama yang mencetak 30 gol dalam satu musim sejak Robin Van Persie pada 2012/13 dan yang pertama mencetak 20 gol di Old Trafford sejak Wayne Rooney pada 2009-10.

Related Posts