Galaxy S23 akan segera kehilangan dominasi kompetitif atas flagships lainnya


MasabdulKinerja adalah salah satu aspek terpenting dari smartphone. Hampir semua ponsel unggulan Android saat ini cukup cepat untuk sebagian besar pengguna tetapi Samsung Galaxy S23 seri adalah yang tercepat. Ketiganya ditenagai oleh a versi khusus dari chip Snapdragon 8 Gen 2 yang memberi kekuatan pada orang-orang seperti Xiaomi 13 Pro dan OnePlus 11. Ponsel akan kehilangan keunggulan terhadap ponsel Android lainnya, menurut kebocoran baru.

Disebut Snapdragon 8 Gen 2 Mobile Platform untuk Galaxy, chip khusus Galaxy S23 adalah versi yang sedikit ditingkatkan dari Snapdragon 8 Gen 2. Dibandingkan dengan inti CPU utama versi standar yang memiliki kecepatan clock 3.2GHz, inti besarnya adalah clock pada 3.36GHz. GPU chip memiliki frekuensi 719MHz, yang membuatnya sedikit lebih baik daripada Gen 2 yang berjalan pada 680MHz.

Selain itu, chip ini juga dilengkapi dengan Cognitive ISP yang memungkinkan teknologi pemrosesan real-time yang disebut Segmentasi Semantik untuk meningkatkan pemrosesan gambar dan video. Kinerja AI juga mendapat dorongan, berkat prosesor Snapdragon Hexagon yang ditingkatkan.

Singkatnya, Snapdragon 8 Gen 2 untuk Galaxy adalah versi spruced-up dari chip asli yang membuat segalanya mulai dari kinerja CPU hingga kinerja game menjadi sedikit lebih baik.

Sejauh ini, chip itu eksklusif untuk Galaxy S23, tetapi leaker Weibo populer Stasiun Obrolan Digital ( via Otoritas Android) mengklaim bahwa perusahaan-perusahaan Cina akan segera dapat memperoleh versi yang terlalu banyak.

Qualcomm sering memberikan chip high-end refresh pertengahan siklus dengan mem-bumping kecepatan jam, sehingga aman untuk mengasumsikan bahwa varian yang tersedia secara bebas akan dikenal sebagai Snapdragon 8 + Gen 2

Ini adalah kabar baik bagi pelanggan yang ingin membeli ponsel Android premium dengan kinerja tercepat tetapi tidak ingin menggunakan handset Samsung.

Seri Galaxy S23 memiliki banyak hal untuk itu, termasuk kamera bintang dan layar yang indah, jadi Samsung mungkin tidak akan terlalu peduli tentang hal ini. Namun, chip khusus memberi ponsel keuntungan unik dibandingkan ponsel yang bersaing, jadi ini masih mengecewakan bagi mereka.

Related Posts