3 Resep Kreatif Nasi Merah yang Lezat untuk Bekal Aktivitas

3 Resep Kreatif Nasi Merah yang Lezat untuk Bekal Aktivitas
Nasi Merah Bakar Teri (Tangkapan Layar Cookpad/sellymonshi)

Saatnya menghadirkan variasi baru untuk bekal beraktivitas! Nasi merah, bahan yang serbaguna dan nikmat, bisa menjadi pilihan menarik untuk menu harian Anda.

Nasi Merah Bakar Teri

Nasi merah dipadukan dengan ikan teri dan berbagai rempah menghasilkan cita rasa yang menggugah selera. Tumis bawang merah, bawang putih, cabai, dan daun bawang hingga harum, lalu tambahkan serai, daun salam, dan daun jeruk. Campurkan nasi merah dan teri sangrai ke dalam tumisan. Setelah itu, bungkus nasi dalam daun pisang atau aluminium foil, kukus hingga matang, dan akhiri dengan memanggangnya hingga kecokelatan. Sajikan nasi merah bakar teri yang lezat dan praktis!

Nasi Goreng Kencur Beras Merah

Nasi goreng selalu menjadi favorit, namun kali ini dengan sentuhan kencur dan beras merah. Haluskan cabai merah, bawang merah, kencur, jahe, lengkuas, ebi, dan terasi. Tumis bumbu yang telah dihaluskan dan masukkan nasi merah. Tambahkan garam dan kaldu jamur untuk menambah cita rasa. Sajikan nasi goreng kencur beras merah dengan topping teri dan irisan timun segar yang menyegarkan.

Nasi Merah Rempah dengan Tuna

Untuk variasi yang lebih menarik, coba sajikan nasi merah rempah dengan tuna. Tumis bawang bombai, bawang putih, cabai merah, rawit, tomat, kayu manis, dan kembang lawang hingga harum, tambahkan air dan masak hingga mendidih. Masak nasi merah dengan air bumbu, beri garam dan penyedap. Selanjutnya, tumis bawang merah, bombai, cabai merah, rawit, tambahkan tomat dan tuna, bumbui dengan rempah lain, dan akhiri dengan daun bawang. Sajikan nasi merah rempah dengan tuna yang lezat dan bergizi.

Nikmati kelezatan dan kemudahan dalam menyiapkan bekal beragam dengan ketiga resep kreatif ini. Selamat mencoba!

Related Posts